Jumat, 28 November 2014

BUKIT BATAS, RAJA AMPAT DI RIAM KANAN | MY ADVENTURE | VISIT KALSEL | LIL P JOURNEY

Bukit Batas


Travel is not reward for working, its education for living - Novaturient


Kalimantan Selatan saat ini sedang gencar-gencarnya mengexplore kekayaan baharianya. Hal ini tentunya tidak lepas dari salah satu program TV My Trip My Adventure. Barangkali Bukit Batas merupakan salah satu recommended wisata di Kalimantan Selatan.

Terletak di Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar atau kurang lebih 38 KM dari Syamsudin Noor Airport dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 15 menit, Bukit Batas bak Raja Ampat di Riam Kanan. Untuk menuju ke Bukit Batas harus menyeberangi danau Riam Kanan dengan kelotok. Tenang, di sekitar danau tentunya sudah ada kelotok yang siap di sewa untuk membawa penumpang menuju Pulau Pinus yang merupakan pintu masuk ke Bukit Batas.

Perjalanan dari Pulau Pinus menuju Bukit Batas memakan waktu sekitar 1 hingga 2 jam, tergatung kondisi pendaki (cie pendaki...hihihi). Sekitar 15 menit sebelum sampah di puncak bukit kamu akan di suguhi pemandangan indah danau Riam Kanan yang menjelma bak Raja Ampat dengan pulau-pulau kecil di atas permukaan danau. Konon sebelum menjadi danau, danau Riam Kanan adalah perumahan warga yang terendam air akibat pasang air laut. Hal ini dibuktikan dengan tunggul bekas pondasi rumah di tengah danau.

Mungkin tenda tidak terlalu efektif saat kalian ke sini. Damn! Saipa ingin melewatkan tidur di bawah langit berbintang yang tak pernah berbohong tentang luasnya kuasa Tuhan yang hakiki. Jadi pastikan kalian ke sini saat cuaca cerah dan jangan lupa jaket.

Eiiits, hampir lupa. Pastikan kalian menjaga kaki kalian saat melangkah, atau siap-siap menikmati "kue basah". Di jalur naik sering kali kita akan menjumpai kotoran sapi dan biasa di tempat biasa mendirikan tenda juga ada. Hehehe. Dan untuk kalian yang sering buang air kecil, tenang di Bukit Batas ada toiletnya kok.

See you soon

***
Biaya perjalanan :
BBM : 50.000
Sewa Kelotok : 250.000 - 450.000 (Paman Otto : 085393006007)
Toilet : 3.000

Bukit BatasBukit BatasBukit BatasBukit Batas